Kamis, 05 Januari 2012

SMP NEGERI 1 KAYEN : RAT DAN REORGANISASI PENGURUS KOPERASI SISWA


Kamis, 5 Januari 2011, bertempat di Lab Bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kayen, diselenggarakan RAT dan Reorganisasi Pengurus Koperasi Siswa. Dalam rapat tesebut dihadiri anggota yang diwakili oleh perwakilan tiap-tiap kelas, Pembina Koperasi, Kepsek, Wakasek, Tamu undangan dan dipimpin langsung oleh Ketua Kopersi Siswa Diana Kholida dari kelas IX A.

Dalam laporan pertanggungjawaban, Diana menyebutkan bahwa aset/dana kekayaan Kopsis SMPN 1 Kayen sampai tanggal 31 Desember 2011 mencapai 88.000.000,-. Keuntungan selama tahun 2011 mencapai 11.000.000.

Koperasi siswa SMPN 1 Kayen menyediakan berbagai kebutuhan siswa seperti alat-alat tulis, pakaian seragam, atribut seragam, aneka minuman ringan dll.

Sebagai Ketua KOPSIS yang baru terpilih secara aklamasi Zuliana dari kelas VIII. Sedangkan pemilihan pengurus yang baru dibentuk secara formatur dan dipilih dengan dipandu oleh  Bp. Teguh dan Ibu Chumaeroh. Syarat menjadi pengurus koperasi adalah mau, mampu bekerja dan jujur.

Tidak hanya pelajaran formal, tetapi didalam Koperasi Siswa anak-anak dilatih dan dibimbing secara langsung untuk belajar berwira usaha. ( Dilaporkan oleh P Damin).

0 komentar :

Poskan Komentar