Jumat, 09 November 2012

ADAP MENULIS ON LINE

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web
Dengan kemajuan  Telekomunikasi, Jaringan On Line merupakan bagian dari kemajuan yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Setiap individu, kelompok,perusahaan,lembaga dan negara dapat mempunyai sebuah situs di jaringan internet dalam bentuk Website,Blog,Face Book,friendster,twitter dan atau jaringan internet lainnya.

Tulisan,gambar,animasi,video yang ada pada sebuah situs  akan dengan mudah dibuka dan diakses oleh pengguna internet baik oleh kawan dan pengguna internet lain di belahan dunia manapun dalam hitungan detik dan menit.

Untuk menulis atau mengupload gambar,animasi atau video di sebuah jaringan internet ada adap atau sopan santunnya. Menurut pendapat penulis, sopan santun atau adap dalam menulis atau mengupload tulisan,gambar dan video di jaringan internat adalah sebagai berikut:
1. Tidak menjelek-jelekkan orang,kelompok,lembaga,dan negara tertentu.
2. Tidak memperuncing perbedaan jenis kelamin,agama,suku,ras,golongan dan ormas tertentu.
3. Tidak menuliskan kata-kata yang kasar dan jorok.
4. Tidak mengupload gambar purno atau gambar sadis.
5. Tidak mengupload video purno atau sadis.
6. Mengungkapkan sebuah ide atau gagasan dengan bahasa yang santun dan mudah dipahami.

Sebagai warga, anggota dari suatu instansi atau anggota  bermasyarakat, kita ingin selamat. Ide dan gagasan kita yang kita tuliskan di sebuah jaringan internet akan dibaca oleh ribuan bahkan jutaan pengguna internet di seluruh dunia dan dikemudian hari kita tidak ingin memunculkan sebuah masalah dari tulisan,gambar,animasi atau video yang kita upload. Semoga bermanfaat. 

2 komentar :