Sabtu, 26 Januari 2013

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Ditulis dan dipostingkan : Sabtu 26 Januari 2013.
SMP Negeri 1 Kayen, Sabtu, 26 Januari 2013 bertempat di halaman memperingati Maulid Rosullulloh Muhammad SAW. Dalam peringatan ini diawali dengan bacaan Al Berjanji oleh seluruh siswa kelas VII,VIII dan IX, Bapak Ibu Guru dan Karyawan yang dipimpin oleh Bapak Choirun Nazuli S.Pdi, dilanjutkan dengan bacaaan ayat suci Al Qur'an Chilyatus Sholikhah kelas VIII D surat An Nahl ayat  113.

Untuk sambutan Ketua Panitia oleh Ibu Hj. Masrikah B.A. Mengucapokan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi di SMP Negeri 1 Kayen.

Selanjutnya dilnjutkan oleh sambutan oleh Kepala SMP Negeri 1 Kayen H. Masturi S.Ag. M.Pd. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah mengingatkan kepada semua siswa untuk menjawab salam. Karena orang yang tidak mau menjawab salam adalah termasuk golongan orang yang kikir. Selanjutnya beliau juga memberikan nasehat kepada seluruh siswa untuk berbakti kepada Semua Guru, Orang Tua (Bapak Ibu Kandung ) serta kelak di kemudian hari kepada mertua.

Sedangkan acara puncak oleh maidhoh khasanah KH. Kultur Faiz, S.Ag. dari Kudus. Dalam ceramahnya beliau menjelaskan bahwa sesungguhnya ada bedanya antara orang yang berilmu dan tidak berilmu. Surat pertama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah Al Alaq...Iqro'....Bacalah.

Mengapa negara Jepang begitu maju? Karena masyarakat Jepang suka membaca. Tahun 1945

Sesungguhnya dalam diri Rosullulloh itu ada uswatun hasanah (sesuatu yang dapat dicontoh). Barang siapa  yang mengharap ridho Allah SAW (dicintai Allah), orang yang ingin selamat dunia dan akherat.




0 komentar :

Poskan Komentar