Selasa, 25 November 2014

Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 69

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web.
Pada hari ini, di SMP Negeri 1 Kayen diselenggarakan Peringatan Hari Guru dengan Upacara Bendera dengan Petugas Upacara adalah Bapak Ibu Guru. Sebagai Inspektur Upacara adalah Ibu Eny Maryastuti, sebagai Komandan Upacara Bp. Joko Susilo.

Selain menyanyikan lagu Mars PGRI yang dilaksanakan oleh Regu Paduan Suara yang terdiri dari bapak Ibu Guru dan Karyawan yang dipimpin oleh B Chumaeroh, Lagu Hymne Guru juga dinyanyikan oleh seluruh siswa sebagai peserta upacara yang dipimpin oleh Dian Ayu Ningtyas, siswa kelas 9 sebagai Diligen. Yang menjadi luar biasa adalah setelah menyanyikan Lagu Hymne Guru, tanpa disuruh atau tanpa dikomando, hampir semua siswa SMP Negeri 1 Kayen melakukan tepuk tangan...Ini yang membuat bulu kita sebagai guru berdiri...Mereka mungkin menghayati makna dari lagu yang mereka nyanyikan dengan khidmat diiringi oleh irama Organ  yang dimainkan oleh P Teguh Kuat.
.
Setelah upacara, diselenggarakan Pertandingan Olah Raga antara Regu Bapak Ibu Guru melawan Regu Siswa. Bagaimana hasilnya? Regu futsal Bapak Guru dikalahkan oleh Regu Futsal Siswa Putra. Demikian pula Regu Voly Ibu Guru digulung habis dengan Regu Voly Siswa Putri. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Pertunjukan Pentas Seni oleh para siswa dan Bapak Ibu Guru dengan diiringi Organ tunggaL

Pada kesempatan itu, diselenggarakan pengumuman Pilihan Guru Faforit oleh para siswa. Kegiatan selanjutnya adalah pemberian rangkaian bunga atau tangkai bunga asli oleh sejumlah siswa kepada Bapak Ibu guru SMPN 1 Kayen yang mereka gemari. Para siswa  boleh memilih guru mana yang mereka senangi.

Inilah beberapa gambar dari kegiatan tersebut:















2 komentar :