Senin, 22 Juni 2015

Memantau Penerimaan Siswa Baru Pada PPDB SMP Bulan Juni Tahun 2015

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web.
Menurut jadwal PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun Pelajaran 2015/2016, Penerimaan Siswa Baru untuk jenjang SMP di Kabupaten Pati dan SMP kabupaten-kabupaten atau kota lain di Jawa Tengah berlangsung selama 3 hari yaitu Senin, 22 Juni hingga Rabu 24 Juni 2015.

Sebagian besar sekolah menggunakan  jumlah Nilai US tiga mapel yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Dan ditambah dengan nilai piagam kejuaraan apabila calon siswa tersebut mempunyai piagam kejuaraan tingkat Kecamatan, Kabupaten,Propinsi,Nasional  dan Internasional baik perorangan maupun kelompok dengan score yang telah ditentukan.

Senin 22 Juni 2015 adalah hari pertama PPDB. Banyak orang tua atau wali murid yang mendaftarkan anaknya ke SMP sesuai dengan yang dipilih. Tak ada orang tua yang tega anaknya bersekolah ke sekolah yang tidak bermutu. Semua orang tua siswa mengharapkan agar anak mereka dapat belajar di sekolah yang baik dan bermutu. Untuk mengetahui apakah putra dan putri masih dalam pada titik aman, maka orang tua sebaiknya memantau para siswa dengan melihat jurnal yang telah dibuat oleh Panitia Pendaftaran.

Jurnal biasanya dibuat oleh Panitia PPDB sekolah yang bersangkutan. Pemantauan orang tua terhadap anaknya sebaiknya datang ke sekolah pada besok pagi, Selasa 23 Juni 2015. sekitar pukul 09.00 s.d. pukul 12.30. Pemantaun di tempat pendaftaran dilakukan untuk mengetahui apakah para putranya berada di titik aman atau titik rawan sesuai dengan quota sekolah tersebut. Apabila nilai anak dalam titik rawan sebaiknya orang tua mencabut nilai atas nama siswa tersebut dan memindahkan ke sekolah lain. Apabila sekolah lain tersebut dekat, sebaiknya mendaftar hari yang kedua atau besok siang sebelum jam 12.00 siang.

Hari ketiga, Rabu, 24 Juni 2015,  pagi-pagi benar sesuai dengan jadwal, sebaiknya  siswa sudah didaftarkan ke SMP yang dituju. Maaf Admin bukan menggurui. Admin Web berpendapat para orang tua sebaiknya menyadari bahwa siswa Insya Allah akan berkembang dengan lebih baik apabila berada pada posisi kemapuan yang seimbang dengan teman teman sekelasnya.

Siswa dengan nilai rendah apabila dipaksakan masuk ke ke sekolah yang para siswanya mempunyai daya saing tinggi, pada suatu saat, orang tua akan menyiksa putra putrinya itu sendiri. Yang jelas slow learners akan membutuhka waktu yang lebih lama belajar sesuatu bila dibandingkan dengan fast learners. Walau pada akhirnya tidak menutup kemungkinan antara pembelajar cepat dan pembelajar lambat akan sama sama mencapai kemampuan atau kompetensi yang telah ditentukan. Semoga posting ini bermanfaat.

Bagaimana cara mendaftar menjadi calon siswa di SMP Negeri 1 Kayen Tahun Pelajaran 2015/2016?

     Silakan Klik Aturan Main Disini

0 komentar :

Poskan Komentar