Rabu, 19 Agustus 2015

PUPNS 2015 (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil) secara Elektronik

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web. PUPNS Tahun 2015 akan segera dilaksanakan. Sebelum mengisi secara online Pendataan Ulang PNS, sebaiknya data-data perlu dipersiapkan. 

Data-data yang perlu dipersiapkan adalah sbb:
1. SK CPNS
2. SK PNS
3. SK Pertama dan SK Terakhir
4. SK KGB Gaji Berkala Terakhir)
5. SK Mutasi (Bila Pernah)
6. Surat Ijin Belajar (Bagi yang pernah mengajukan)
7. Surat Ijin Penggunaan Gelar ( bagi yang punya)
8. Setifikat Diklat bagi yang punya
9. Karpeg dan KPE
10. Ijazah SD sampai dengan Ijazah Terakhir
11. Surat Nikah
12. Akta Anak
13. Nama dan Tempat tanggal lahir orang tua (Bila sudah meninggal tanggal bulan tahun meninggal)

Sudah siap data data dan email :

Silakan Klik : https://epupns.bkn.go.id/menu
Kemudian akan Muncul tampilan Regristasi seperti gambar dibawah ini.


Klik Daftar dan isi semua data yang diminta dengan sebenar benarnya. Supaya aktif harus diaktifkan atau diverivikasi oleh Admin Instansi yang bersangkutan. Nomor Regristasi dan Pass Word harus dicatat, sehingga mudah digunakan lagi untuk membuka dan menutup aplikasi tersebut. Maka muncul seperti ini. Setelah muncul Klik Daftar.



Setelah muncul, isi NIP yang baru kemudian klik Cari. Isikan E Mail yang masih aktif. klik Lanjut. Ingat bahwa E Mail yang digunakan adalah E mail yang masih aktif. Bisa G Mail atau Yahoo mail. Sekali lagi Admin ingatkan bahwa e mail dan pass word (kata sandi) yang dipakai harus dicatat supaya tidak mengalami kesulitan untuk login.


Para pembaca yang budiman, karena server ini dipakai oleh ribuan bahkan bisa mencapai jutaan, kadang loading lambat. Apabila ingin para pembaca mencetak Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015....bagian bawah ada kata Lupa Password...Silakan Klik kata tersebut. Ada kata Cetak silakan klik. Walau laptop atau notebook tidak terhubung dengan printer, jangan kawatir karena bisa disimpan dulu alias didownload. File dalam bentuk pdf. Bila belum berhasil, tidak usah khawatir. Mintalah petunjuk pada Bagian Kepegawaian di masing masing instansi tempat bekerja dan mohon bantuan teman yang sudah berhasil untuk memandu.

Para pembaca yang budiman, setelah berhasil mencetak nomor register silakan dilanjut untuk melengkapi data masing-masing. Bila para pembaca belum berhasil login, jangan khawatir. Mungkin server pusat baru dalam pemeliharaan atau perbaikan  Dicoba lain kali.

Demikian. semoga posting ini dapat sedikit membantu. Silakan mencoba. semoga berhasil.

0 komentar :

Poskan Komentar