Jumat, 14 Agustus 2015

Peringatan Hari Pramuka di SMP Negeri 1 Kayen

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web.
Para pembaca Website SMP Negeri 1 Kayen yang berbahagia. Pada  Pada posting ini Admin memberikan info tentang Peringantan Hari Pramuka yang ke 54.Peringatan diselenggarakan dengan melaksanakan Upacara Bendera di halaman tengah SMP Negeri 1 Kayen dengan Pembina Upacara Kepala SMP Negeri 1 Kayen, H. Masturi,S.Ag. M.Pd.

Pramuka, Praja Muda Karana (dalam Bahasa Inggris: The Scout) di Indonesia secara resmi ditandai dengan Penyerahan Tunas Kelapa dari Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno yang pada saat itu berada di Jepang urusan kenegaraan mewakilkan kepada Ir. H Juanda kepada Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX KA Kwarnas (Kwartir Nasional) Pertama Republik Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961. Demikian hal tersebut telah dikonfirmasikan oleh Kak Khoirul Nazuli, S.PdI selaku Pembina Pramuka di SMP Negeri 1 Kayen kepada Admin Web pagi ini setelah selesai Upacara.

Lebih jauh beliau mengatakan bahwa bahwa nama Pramuka (Praja Muda Karana) diberikan oleh Bapak Ir Soekarno yang berari pemuda yang berkarya. Sebenarnya Gerakan Kepanduan sebenarnya didirikan pertama kali oleh Lord Boden Powel warga negara kebangsaan Inggris. Sebelum kemerdekaan gerakan Pramuka dinamakan Gerakan Kepanduan yang dirintis oleh KH Agus Salim.

Admin Web sendiri mempunyai sebuah kenangan yang tak dapat Admin lupakan dalam mengikuti sebuah kegiatan kepramukaan dikala masih belajar di SMA Negeri 1 Pati sekitar tahun 1986. Bila para pembaca ingin membaca pengalaman Admin silakan klik di Blog pribadi dengan judul Disaat Harus Bertahan Dalam Badai pada posting   Ngerjain Teman Sendiri

Inilah beberapa foto kegiatan SMPN 1 Katen oleh Bu Silvia Maria Ulfa dan Pak Ary Heryoso pada upacara dan selesai upacara tersebut:









0 komentar :

Poskan Komentar