Sabtu, 19 Maret 2016

SMP Negeri 1 Kayen Berstudy Tour ke Gunung Bromo dan Malang Jawa Timur.

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web.
     SMP Negeri 1 Kayen, kelas 8, pada hari Minggu, Senin dan Selasa tanggal 20,21 dan 22 Maret 2016 berstudy tour ke Gunung Bromo dan Malang Jawa Timur. Para siswa kelas VIII yang berangkat berjumlah sekitar 270 siswa dengan 5 armada bus Subur Jaya dengan 18 Bapak Ibu Guru dan Karyawan sebagai Pendamping.


     Siapa yang nggak tahu Gunung Bromo. Gunung Bromo terletak di Jawa Timur tepatnya di 4 Kabupaten  yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Statusnya yang masih aktif membuat Gunung Bromo jadi lebih menarik di mata wisatawan. Ketinggian Gunung Bromo 2.392 meter diatas permukaan laut dan memiliki bentuk tubuh bertautan diantara lembah dan ngarai dengan di kelilingi kaldera atau lautan pasir luas kurang lebih sekitar 5.300 hektar.

     Kami sampai di Kota Purbalingga sekitar pukul 03,00 malam. Kemudian berhenti di terminal bus di kilometer 20 sebelum puncak Bromo. Kami berhenti untuk melaksanakan sholat subuh dan melanjutkan perjalanan ke puncak dengan kendaraan jeep. Satu jeep diisi 7 orang. Rombongan kami melihat sun rise dalam perjalanan di jeep. Sesampai di pemberhentian jeep Rombongan terbagi 2 ada yang naik ke Point View ada yang naik menuju Kawah Gunung Bromo. Kami dengan berjalan kaki memilih menuju kawah Gunung Bromo. Sebenarnya ada jasa kuda dengan Rp. 50.000 s.d. Rp 100.000.  Dalam perjalanan kami bertemu para turis asing yang berasal dari negara Singapura, Amerika Serikat, Inggris, Prancis,Jerman, Italia  dan kami berfoto bersama.



Gunung Bromo terkenal sebagai icon wisata Probolinggo paling indah dan paling banyak dikunjungi. Kata “Bromo” berasal dari kata “Brahma”  yaitu salah satu Dewa Agama Hindu.













Silakah saksikan : Video Kawah Gunung Bromo setelah sebulan yang lalu meletus.


0 komentar :

Poskan Komentar