Selasa, 26 April 2016

Satu Alumni SMPN 1 Kayen Masuk di Team SMA PGR! 2 Kayen Meraih Medali Emas di Georgia Eropa

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Web. Setelah selesai jam pembelajaran, Admin melewati sebuah lorong jalan utama antara Ruang Guru dan Ruang TU SMP Negeri 1 Kayen. Di lorong tersebut, Admin berpapasan dengan empat siswa berseragam SMA. Dua siswa berdiri dan dua siswa duduk di tempat duduk tamu. Assalamualaikum….Hi…Sapa kami kepada mereka. Dari mana dan mau ketemu siapa Mbak? Aku tampaknya mengenal salah satu dari mereka. Mereka menjawab,” Waalaikum salam WrWb….Kami dari SMA PGRI 2 Kayen Pak.  Saya Suprihatin alumnus SMP Negeri 1 Kayen tahun 2012/2013. Saya kesini mau mohon do’a restu dari Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMP Negeri 1 Kayen  karena 5 hari lagi kami mau mengikuti Lomba Sain ke Georgia bersama teman ke Eropa mewakili Indonesia. 
Spontan kami menjawab…Congratulation Mbak Suprihatin…Selamat Mbak..Kami demikian senang ada salah satu alumni SMP Negeri 1 Kayen ikut membawa Bendera Merah Putih ke Negara Eropa. Secara spontan,  kami meneruskan..... Pak Muhamad Rouf yang membimbing ya Mbak…Dan Pak Surata sebagai Kepala Sekolah…tolong salam dari kami untuk mereka. “Iya Pak…jawab Suprihatin.


Suprihatin : Siswa yang berada di tengah (Foto : FB Mohamad Rouf)
Ke Negara Eropa ….Membawa bendera Merah Putih mewakili Negara Indonesia…”Never surrender….and never Give Up Mbak….Jangan pernah menyerah. Please….Don’t be nervous! Tolong jangan gugup. Prepare yourself well….and Do your best! Siapakan dengan baik dan lakukan yang terbaik. Demikian beberapa kata motivasi dari Admin untuk Suprihatin. Kemudian kami bertanya,” Can you speak English well? Ia menjawab,” Insya Allah….I can,Sir. Jawab dia dengan sedikit malu malu. Beberapa pertanyaan yang seharusnya nggak perlu…Kami yakin untuk menjadi Juara Nasional sudah demikian perjuangan dan doa yang luar biasa…Demikian gemblengan dari Pak Moh Rouf….Beliau pernah mengatakan pada Admin di sebuah kesempatan….bila sedang membimbing para siswa nggak cukup hanya waktu yang tersedia di sekolah…tetapi juga berjam jam di rumah, bahkan bisa berhari hari. Demikian untuk Bahasa Inggrisnya ada sebuah team  khusus yang menggodok dan melatihnya.

Ya….kemudian kami mengarahkan mereka untuk langsung masuk ke ruang guru bertemu dan bersalaman kepada Bapak Ibu Guru yang pada saat itu berada di Ruang Guru. Mereka berempat (Suprihatin dan 3 temannya) tampaknya tidak ragu-ragu lagi masuk keruang guru untuk mohon do’a restu.

Setelah berlaga di Eropa selama beberapa hari, Suprihatin dan satu teman lain disertai dengan Guru Pedamping/Pembimbing telah berhasil meraih Medali Emas (Gold Medal) karena sebagai Juara I. Selamat Mbak Suprihatin dan Teman Seperjuangan. Selamat Pak Mohamad Rouf dan Pak Surata. Dan selamat untuk SMP PGRI 2 Kayen. Semoga keberhasilan ini membawa kemanfaatan dan keberkahan untuk Negeri kita tercinta Indonesia.

0 komentar :

Poskan Komentar